Sugeng Rawuh

Selasa, 18 Januari 2011

apa dan bagaimana...???????

Blog berasal dari singkatan "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyediakan yang menyerupai tulisan-tulisan(yang di muat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet.

Backlink adalah sumber dari Search Engine Positioning, kadang-kadang dinamakan inbound link.  Sebuah website harus memiliki sejumlah link yang mengarah ke situsnya agar bisa berada di posisi teratas mesin pencari seperti Google tanpa webmaster atau pemilik web harus mengeluarkan uang yang banyak untuk itu. 
Backlink adalah link di situs Web yang mengarah ke situs web lain.  Tentunya paling tidak harus memiliki kualitas baik, populer dan ber Page Rank tinggi.  Semakin besar dan kuat kualitas yang diberikan suatu link ke situs lain, maka semakin besar peluang yang didapat untuk meraih posisi bagus di search engine.
Pertanyaan awal adalah bagaimana cara membuat backlink yang mudah? Ada banyak cara untuk itu.  Sebagian pakar SEO menganjurkan untuk menulis artikel dan mengirimnya ke artikel direktori, membuat thread di berbagai forum, signature, atau memberi komentar di blog-blog populer.  Cara lainnya yang banyak dilakukan orang adalah dengan membangun backlink untuk situs web mereka dengan memanfaatkan website sosial bookmarking atau dikenal juga dengan situs Web 2.0.
Caranya cukup dengan mendaftar dan membuat profil yang memberi informasi tentang diri mereka.  Jangan lupa juga untuk menyertakan link dari website yang akan diberi backlink.  Sistem penandaan ini dapat disimpan dan dibaca oleh mesin pencari, sehingga setiap orang dapat melihatnya.
  
Page rank merupakan indikator kualitas suatu halaman tertentu di website. Dengan kualitas Maksudku jumlah link halaman web yang telah menunjuk ke itu daripada kualitas yang sebenarnya dari isi halaman.

Sebuah page rank adalah seluruh angka dari 0 - 10, di mana 10 adalah kualitas tertinggi dan 0 adalah yang terendah. Untuk mengetahui peringkat halaman suatu halaman tertentu Anda perlu men-download dan menginstal Google Toolbar yang gratis. Page Rank berlaku untuk halaman di situs Web, bukan untuk seluruh situs web.

Jika toolbar abu-abu, ini berarti bahwa halaman tidak memiliki page rank. Jika situs Web Anda memiliki halaman web di atasnya yang memiliki toolbar abu-abu ini dapat berarti bahwa :
    * Halaman yang sangat baru dan belum diindeks oleh Google ATAU
    * Halaman yang berisi duplikat konten dan tambahan dalam indeks Google daripada indeks utama ATAU
    * Website Anda telah de-indexed/dropped dari Google untuk beberapa pelanggaran (kurang mungkin

Jika toolbar putih, ini berarti Anda memiliki page rank dari nol. Sebuah PR0 sangat umum untuk situs web baru atau halaman web baru karena mengambil waktu untuk cukup membangun link kembali ke situs web Anda untuk mencapai peringkat halaman yang lebih tinggi. Hal ini juga diperhatikan bahwa Google biasanya hanya mengupdate page rank di toolbar setiap beberapa bulan jadi jika Anda memiliki situs web baru mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan untuk peringkat halaman untuk menunjukkan pada toolbar untuk situs web Anda. Namun, Google selalu memperbarui peringkat halaman situs secara berkesinambungan, sehingga page rank ditampilkan pada toolbar bukan pagerank benar, itu merupakan sebuah snapshot dari peringkat halaman Anda dari waktu yang ditentukan.

Untuk meningkatkan peringkat halaman Anda yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kualitas tinggi link balik ke website Anda. Sebuah backlink hanyalah sebuah link dari situs lain ke situs Anda sendiri. Cara terbaik adalah dengan mendapatkan link secara alami dengan menulis konten yang baik seperti webmaster lain yang ingin link ke website Anda, tetapi dalam kenyataannya sebagian besar webmaster membangun backlink dengan mendistribusikan artikel, mengirimkan ke direktori situs web mereka, bertukar link, mendistribusikan press release, mengomentari blog dan banyak lagi. Anda dapat mencari tahu bagaimana meningkatkan peringkat halaman Anda di sini.

Bukan hanya jumlah link balik ke situs Anda yang diperhitungkan page rank, juga kualitas link ini. Jadi misalnya, sebuah link dari halaman PR6 akan meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan peringkat halaman yang lebih tinggi, lebih dari mengatakan, sebuah link dari halaman PR4. Jumlah link pada halaman yang terhubung dengan Anda juga akan mempengaruhi berapa banyak page rank (juga dikenal sebagai “link juice”) adalah diteruskan ke halaman web Anda. Sebuah link dari halaman yang memiliki 5 link lainnya di atasnya adalah lebih berharga dari sebuah link dari halaman dengan 40 link di atasnya.

Page rank tidak linear, sehingga jauh lebih sulit untuk mendapatkan dari mengucapkan PR4 ke PR5 daripada untuk mendapatkan dari PR0 ke PR3.

Google Page Rank memainkan peranan penting dalam bagaimana sebuah halaman web adalah peringkat di mesin pencari Google hasil tetapi tidak banyak berguna jika Anda belum diteliti kata kunci Anda dan dioptimalkan halaman web Anda. Page rank merupakan indikator yang berguna tentang bagaimana sebuah situs web yang populer, tetapi hanya bagian dari persamaan. Jadi, apakah Anda memperhatikan situs Web page rank, tetapi tidak terpaku pada bar hijau kecil itu. Yang paling penting adalah bahwa Anda meningkatkan lalu lintas, bukan peringkat halaman Anda.